Luis Milla Antara Sedih & Senang


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MADURA   


Pelatih timnas Indonesia Luis Milla berada dalam situasi saling bertolak belakang setelah anak asuhnya memetik kemenangan 3-2 atas Mongolia pada matchday kedua turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Senin (5/12) malam WIB.

Milla merasa senang anak asuhnya bisa melalui pertandingan sulit dengan hasil manis. Menurutnya, pemain telah menerapkan strategi dengan baik, terutama di babak kedua, meskipun mengaku melakukan beberapa perubahan skema penyerangan.

“Saya sangat senang dengan kerja keras pemain, terlebih dengan perkembangan permainan dan sikap mereka di lapangan. Pertandingan tadi tidak gampang, lawan sangat kuat, dan mereka bertahan sampai akhir. Secara fisik mereka juga sangat kuat sekali,” beber Milla.

“Kami punya keunggulan berupa kecepatan di sisi sayap. Tapi kami paham kalau melewati lapangan tengah sangat sulit. Akhirnya kami mencoba bermain lebih praktis dengan satu-dua sentuhan, dan umpan langsung ke depan.”

Di lain sisi, Milla merasa sedih setelah Gavin Kwan Adsit terpaksa ditandu ke luar lapangan akibat mendapat cedera engkel kanan. Milla berharap cedera yang menimpa Gavin tidak parah.

“Yang membuat saya sedih adalah cedera yang dialami Gavin. Kondisi lapangan sangat kurang baik, dan cedera seperti itu akhirnya tidak bisa dihindarkan. Saya bersedih,” ucap Milla.

“Kami akan melakukan analisis secara mendalam, dan semoga tidak terjadi apa-apa. Saya sangat senang dengan kemampuan, dan kerja keras dia di lapangan, dan saya ingin ucapkan doa agar dia cepat sembuh.”

Sementara itu, pemain serba bisa Osvaldo Haay menilai tim Garuda seharusnya bisa menang lebih banyak. Hanya saja kondisi lapangan tidak memungkinkan hal tersebut terjadi.

“Sebenarnya yang terpenting kerjasama, dan kami bisa menang. Tadi memang lapangan seperti itu. Mungkin kalau lapangan bagus, kami sudah menang banyak. Tapi intinya bukan tentang kemenangan besar, melainkan kerjasam dan kerja keras pemain di lapangan. Hasil ini memotivasi kami melawan Kyrgyzstan,” ucapnya. (gk-62)

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com