Luka Modric Ungkap Kunci Hajar Juventus

Luka Modric mengungkap kunci utama Real Madrid sukses menghajar Juventus 4-1, untuk jadi kampiun Liga Champions.



OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus pada akhirnya harus mengakui keunggulan telak 4-1 milik Real Madrid dalam partai final Liga Champions, di Cardiff Stadium, Wales, Minggu (4/6) dini hari WIB.

Madrid memang favorit dalam pertempuran tersebut, tapi tak banyak pihak yang menyangka mereka sanggup membobol gawang Juve sampai empat kali dengan keunggulan tiga gol.

SIMAK JUGA: Chicharito Jagokan Modric Sabet Ballon D’Or

Apalagi Los Blancos menceploskan ketiga gol tersebut melalui situasi open-play, sesuatu yang I Bianconeri tak pernah derita dalam perjalanan menuju partai puncak.

Menyambut rasa takjub khalayak sepakbola, gelandang andalan Madrid, Luka Modric, lantas mengungkap kunci timnya sanggup menghajar Juve. Sang pelatih, Zinedine Zidane, merupakan otak di balik itu semua.

SIMAK JUGA: Modric Sebut Dinasti Madrid Baru Dimulai

“Juve adalah lawan yang sangat kuat di pertahanan, tapi Zidane sudah menangkap kelemahan mereka. Dia lantas meminta kami lebih frontal di babak kedua [di mana Madrid cetak tiga gol, setelah imbang 1-1 pada paruh pertama],” ungkap Modric, seperti dikutip Goal Spanyol.

“Kelemahan Juve adalah memukul mereka melalui serangan balik. Kami pun berusaha menarik pemain mereka keluar, dengan kemudian lancarkan serangan balik. Terbukti, tiga dar empat gol kami berasal dari skema tersebut!” tandasnya.

Copyright : Goal.com