Masyarakat sangat antusias menyongsong Pembangunan Desanya bersama Dandim 0619 Purwakarta Letkol.Inf.Ari Maulana

Dandim 0619 Purwakarta Letkol.Inf.Ari Maulana

Purwakarta (WartaMerdeka.id) – Dukungan terhadap rencana pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan oleh program TMMD ke 100 yang dilaksanakan oleh TNI dari Kodim 0619 Purwakarta, langsung datang dari penduduk dua kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Kiarapedes.

Dengan adanya jalan yang bagus, tentunya akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian di sekitar wilayan tersebut, yang saat ini masih kesulitan untuk membawa barang-barang dagangannya untuk ke luar desanya, di atas jalan yang sulit untuk dilalui.

Harapan dari Dadang Sektretaris Desa Wanawali Kecamatan Cibatu, dengan adanya program pembangunan jalan ini, nantinya akan membantu Petani untuk mendistribusikan hasil panennya. Ditambah jalan ini juga dibutuhkan oleh para karyawan dari Selatan Purwakarta yang berada di dawrah Kiarapedes, yang tidak lagi harus memutar jalannya melalui Wanayasa.

Selain hal di atas, masih menurut Dadang, masih lagi manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat, karena sudah sejak lama masyarakat memimpikan adanya akses jalan yang layak, dan memadai sebagai faktor penunjang peningkatan perekonomian rakyat.

Antusias masyarakat juga terlihat saat mereka diminta untuk turut serta dalam bergotong-royong mensukseskan program TMMD tersebut. Mereka berbondong-bondong ikut ambil bagian dalam melaksanakan TMMD.

Mendengar tanggapan masyarakat yang antusias, Dandim 0619 Purwakarta Letkol.Inf.Ari Maulana merasa bersyukur dan sangat bangga pada masyarakat pedesaan, yang ingin berama-sama membangun desanya bersama dengan TNI.

“Gotong-royong antara rakyat dengan TNI untuk bersama-sama membangun dalam program TMMD, adalah bukti kecintaan rakyat pada TNI, karena TNI lahir dari rah rahim rakyat, saya sangat mengapresiasi masyarakat yang berebut ingin ambil bagian bergotong royong membangun Desaanya bersama dengan TNI,” kata Ari Maulana. (FR)