Mengenal SYNC It, Teknologi RGB dari Corsair

SYNC It memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi tampilan antar perangkat Corsair

Metrotvnews.com, Taipei: Tren RGB LED memang sedang sangat marak di kalangan gamer maupun pengguna PC enthusiast. RGB LED memang mampu memberikan kesan berbeda pada sebuah PC, sehingga membuat PC yang dulu hanya tampil dan mengedepankan fungsionalitas kini bisa menjadi objek yang penuh estetika dan sedap dipandang. Semakin unik sebuah PC, maka akan semakin membuat pemiliknya bangga.

Keunikan, itulah yang ingin dicapai oleh Corsair kali ini melalui teknologi SYNC It. Pada dasarnya, SYNC It merupakan teknologi yang memungkinkan Anda mengontrol setiap tampilan lampu LED RGB yang ada di berbagai perangkat buatan Corsair.

Dengan demikian, Anda bisa menghadirkan tampilan yang sangat unik dan berbeda dengan PC manapun di dunia. Tidak sampai disitu, Anda bahkan bsia menciptakan efek berantai menggunakan teknologi ini.

Salah satu Product Manager Corsair, yaitu James Cao, mengatakan teknologi SYNC It bisa menampilkan efek beruntun yang dimulai dari efek di keyboard hingga ke casing dan kipas. James Cao juga memperlihatkannya secara langsung kepada kami.

Ketika salah satu tombol di keyboard ditekan, maka akan timbul efek beruntun ke tombol di sekitarnya. Namun efeknya tidak hanya berhenti di keyboard, melainkan juga diteruskan ke casing hingga kipas.

“Ini akan membuat PC Anda semakin unik dan berbeda dari yang lain. Jika Anda merasa efek tersebut mengganggu ketika bermain game, Anda juga bsia menonaktifkannya secara langsung,” jelas James Cao.

SYNC It memang tidak terlalu berbeda dengan fitur AURA Sync dari ASUS, Mystic Light dari MSI, dan RGB Fusion dari GIGABYTE. Konsepnya sama, yaitu menghadirkan kustomisasi yang lebih tersinkronisasi antar perangkat. Namun sejauh yang kami ketahui, hanya Corsair yang merupakan produsen khusus peripheral yang mampu menghadirkan fitur ini.

(MMI)

Copyright : metrotvnews.com