MotoGP: Marquez Rindu Naik Podium Juara di Assen

Liputan6.com, Assen – Bagi Marc Marquez, Sirkuit Assen menjadi salah satu tempat yang sulit ditaklukkan sejak naik kelas ke MotoGP. Tercatat, baru satu kemenangan yang didapat The Baby Alien dari empat kali beraksi di MotoGP Belanda.

Kemenangan itu didapat Marquez pada MotoGP Belanda 2014. Kala itu, ia menyelesaikan balapan 26 lap dengan keunggulan 6,714 detik atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Meski begitu, Assen tetap layak disebut sebagai salah satu sirkuit favorit Marquez.

Meski baru satu kemenangan, setidaknya pembalap berusia 24 tahun itu selalu naik podium di tiga kesempatan lainnya. Hebatnya lagi, ia selalu menjadi runner-up dalam periode tersebut. Pada MotoGP Belanda 2017, Minggu (25/6/2017), Marquez pun berharap bisa mencatat hasil lebih baik.

“Saya suka Assen. Saya punya balapan yang sangat menarik di sana dan saya memiliki kenangan yang bagus. Jelas cuaca tidak dapat diprediksi dan bisa berubah dengan cepat. Kami harus siap beradaptasi seperti pada 2014 dan 2016,” kata Marquez, dikutip Tuttomotoriweb.

Ya, cuaca menjadi salah satu faktor yang patut diwaspadai setiap pembalap pada MotoGP Belanda. Berkaca pada musim 2016, kala itu cuaca di Assen begitu buruk. Balapan pun terpaksa diulang dan hanya berlangsung selama 12 lap.

Copyright : Liputan6.com