Mudik Gratis 2017, PDI Perjuangan Lepas 5.800 Pemudik

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama Ketua Pelaksana Alek Indralukman dan Sekkjen DPP PDI Perjungan, Hasto Kristyanto melepas simbolis mudik lebaran gratis 2017 di DPP PDI Perjuangan dengan mengangkat bendera PDI Perjuangan (foto/Bona-PJ)

Lihat Juga:

JAGAKARSA, PJ – PDI Perjungan mengadakan mudik Lebaran gratis “Mudik Bersama PDI Perjuangan 1438H/2017” di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis 22 Juni 2017.

Mudik Bersama PDI Perjuangan dilepas secara simbolis dengan mengangkat bendera, oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto dan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat , Ketua Pelaksana Alex Inra Lukman. Dalam Mudik Bersama bersama PDI Perjuangan tersebut, sebanyak 5.800 pemudik diberangkatkan dengan 116 unit bus dan Kereta Api dengan tujuan Pulau Jawa dan Sumatra.

Ketua Panitia Mudik Bersama PDI Perjuangan, Alex Indra Lukman mengatakan, tersimpan memori saat Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), mudik adalah tradisi yang sangat indah bagai kecubung mewangi.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama Ketua Pelaksana Alex Inra Lukman (foto/Bona-PJ)

“Partai yang terbesar yang mengadakan mudik bersama gratis yaitu, PDI Perjuangan dengan 116 bus dengan pesertanya 5. 800 orang. Keamanan sudah di koordinasikan di DPC setiap daerah yang di setiap bus memiliki komandan rombongan yang akan menemani pemudik, terdapat gudybag yang berisi bekal berbuka dan baju kegiatan. Harapan saya semoga selamat sampai tujuan dan pada hari raya sudah mendapatkan hati yang bersih dan aman,”kata Alex dalam sambutannya, Kamis (22/6/2017).

Pada kesempatan yang sama, Hasto menambahkan, ini merupakan trobosan terbaru dari kegiatan yang sama sebelumnya, kegiatan ini sudah di mulai dari tahun 2003 dengan penuh keyakinan, untuk sampai Sumatera (Padang-red) dengan sopir dan kondektur yang bertanggung jawab sampai tempat kampung halaman.

“Semoga kegiatan ini betul-betul mewujudkan tradisi silahturami menjadi satu bangsa,” tandas Hasto. [PJ/Bona]

Suasana Mudik Gratis di DPP PDI Perjuangan  (foto/Bona-PJ)

Copyright : porosjakarta.com