OJK Punya Ketua Baru, Ini Harapan Sri Mulyani

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) punya ketua baru, Wimboh Santoso. Ia terpilih setelah meraih 50 suara dalam pemilihan Ketua Dewan Komisioner OJK di Komisi XI DPR, Kamis malam (8/6/2017).

Menanggapi hasil tersebut. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap, Wimboh mampu membawa OJK menjadi institusi yang kredibel dan mampu menjaga stabilitas sektor keuangan.

“Saya hanya menitipkan harapan sama seperti proses recruitment dan interview dengan Pak Wimboh,” kata Sri Mulyani di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Sri Mulyani juga berharap OJK di bawah kepemimpinan Wimboh Santoso mampu memberdayakan ekonomi Indonesia, menjaga sektor jasa keuangan dan ekonomi secara keseluruhan.

Selain itu, dia juga berharap, OJK bisa bekerja sama dengan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) dan pemerintah.

“Kerja sama kami semua untuk membuat ekonomi Indonesia sehat, bagaimana menciptakan kesempatan kerja, akses keuangan pada masyarakat, terutama kepada UMKM dan masyarakat kecil bisa diperluas melalui financial inklusi dan integritas dan tata kelola diperbaiki,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga tidak lupa memberikan selamat kepada Wimboh Santoso serta lima anggota lainnya yang terpilih sebagai pimpinan OJK periode 2017-2022.

Sri Mulyani menilai, para calon yang telah diusulkan Tim Pansel OJK merupakan calon-calon yang terbaik.

“Kalau dilihat dari komposisi yang mendapatkan suara terbanyak, saya menganggap nama-nama tersebut sama dengan nama yang direkomendasikan pansel adalah yang terbaik,” tutur Sri Mulyani.

Dari hasil voting juga ditentukan para pejabat baru Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022.

Berikut daftar lengkap nama Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022:

1. Wimboh Santoso (Ketua)
2. Nurhaida (Anggota)
3. Tirta Segara (Anggota)
4. Riswinandi (Anggota)
5. Heru Kristiyana (Anggota)
6. Hoesen (Anggota). (hns/hns)

Copyright : detik.com