Oknum Brimob Diduga Gebuki Wartawan di BCA Indonesia Open

jpnn.com, JAKARTA – Seorang jurnalis di ajang BCA Indonesia Open 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada Minggu (18/6), menjadi korban kekerasan. Kali ini pelakunya diduga adalah penegak hukum yaitu oknum Brimob Polri.

Korban adalah Yoga Ricky Prayoga, fotografer LKBN Antara. Dalam keterangan yang diterima JPNN.com, awalnya korban datang ke JCC untuk melaksanakan tugas jurnalistik.

“Ketika itu pertandingan pertama final Indonesia Terbuka 2017. Saya berniat menuju ATM dulu untuk melakukan transaksi,” kata Yoga, Minggu (18/6).

Ketika dalam perjalanan menuju ATM, korban berjalan di belakang sales promotion girl (SPG). Kemudian, korban melihat sejumlah anggota Brimob melihat SPG.

“Mungkin secara tidak sengaja (para Brimob itu) melihat saya, ketika itu saya beradu pandang dengan salah satu petugas bernama Adam,” kata dia.

Menurut Yoga, dia sempat memalingkan pandangannya kepada petugas itu. Namun, setelah melihat lagi, petugas itu tetap menyoroti korban dengan mengikuti sampai berjarak beberapa langkah.

“Saya dalam posisi baru datang, mengira ada yang salah dengan penampilan saya langsung bertanya, ‘ada apa mas, apa ada yang salah dengan penampilan saya’. Karena saya berpikir mungkin ada kotoran di wajah saya,” tutur Yoga.

Namun, bukan jawaban yang didapat Yogi melainkan hinaan dan tekanan dari petugas itu. “Apa kau, ada undang-undangnya jangan melihat? Puki*** kau. Kalau tidak mau dilihat jangan jadi manusia” kata Yoga menirukan ucpan Adam.

Copyright : jpnn.com