Oli Encer, Ternyata Ampuh Jaga Keausan Ruang Mesin

Pelumas mesin dengan tingkat kekentalan yang sangat rendah, ternyata ampuh melindungi jeroan mesin. Total

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak selamanya oli encer dengan teknologi ful sintetis, tak mampu menjaga material mesin lebih lama. Kini teknologi pelumas, semakin canggih dan memberikan perlindungan maksimal dalam ruang mesin. Seperti yang ditunjukkan PT Total Oil Indonesia saat meluncurkan Quartz 9000 Future GF5 0W-20.

Pelumas yang berteknologi sintetis ini, diklaim dapat melindungi mesin secara maksimal dari keausan dan deposit. Meski tingkat kekentalannya 0W-20 (terbilang encer) namun mampu mengurangi gesekan internal di dalam mesin dengan sangat baik.




Lantaran dirancang untuk mesin-mesin modern, tak heran jika rekomendasi mesin yang menggunakannya pun lebih banyak ke mobil-mobil bermesin kecil. Atau mobil yang dilengkapi teknologi stop & start system hingga mesin hibrida yang membutuhkan pelumas sintetis encer.

“Lantaran lebih bersahabat dengan jeroan mesin, para pengendara mobil di Indonesia, kini dapat menghemat penggunaan bahan bakar tanpa harus mengubah gaya mengemudinya. Pelumas ini sangat cocok untuk kegiatan berkendara yang intens seperti door-to-door, sporty, start-up berulang, pengendaraan dalam kota dan jalan tol, dan lainnya,” klaim Managing Director PT Total Oil Indonesia, Emmanuel Dujeu di momen peluncuran oli ini di Terrace Golf, Senayan pada Jumat (16/6/2017).


Teknologi lain yang terdapat di dalam pelumas encer ini, yaitu age resistance technology (ART). Teknologi ini dapat memberikan ketahanan maksimal terhadap kerusakan pelumas dengan memperkuat struktur molekul, mencegah oksidasi pelumas serta melindungi mesin mobil dari gesekan dan pembentukan endapan.

Teknologi lain yang mereka benamkan di dalam pelumas ini adalah optimalisasi cara konverter katalitik tiga arah beroperasi. Kemudian melindunginya dari kerusakan akibat keracunan dengan mengurangi terbentuknya nitrogen oksida (NOx), hidrokarbon (HC) dan karbon monoksida (CO).

Untuk membuktikan performanya, komunitas dan media pun ditantang untuk beraksi merasakan kinerja mesin setelah diisi dengan oli ini. “Sejumlah tantangan ini kami rancang khusus untuk membuktikan bahwa pelumas ini bekerja lebih baik di mobil-mobil berkapasitas mesin kecil,” ujar VP Retail & Marketing PT TOI, Christopher Kasidi.

(UDA)

Copyright : metrotvnews.com