Partai Golkar masih lakukan survei cagub Jatim

Gresik (ANTARA News) – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengatakan partainya hingga kini belum menemukan calon gubernur yang diusung maju pada pelaksanaan Pilkada Jawa Timur 2018 karena masih melakukan survei beberapa calon unggulan di wilayah itu.

“Terkait Pilgub Jatim prinsipnya kami masih terus melakukan survei, dan ingin berkoalisi dengan partai yang menang,” kata Setya Novanto atau yang akrab dipanggil Setnov saat berkunjung ke Kabupaten Gresik, Jumat.

Ia mengatakan partai berlambang beringin itu masih melihat dan mengamati perkembangan dinamika politik yang ada di Jawa Timur, dan melakukan konsolidasi dengan beberapa calon yang layak diusung.

Setnov menegaskan Partai Golkar siap mengusung dan memilih calon pemimpin yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Timur.

“Kami sepakat memilih yang terbaik pada Pilgub Jatim, baik di tingkat DPP atau DPD Golkar Jawa Timur, dan dalam waktu dekat kami menentukan siapa yang bakal diusung partainya di Pilgub Jatim 2018,” katanya.

Sebelumnya, salah seorang bakal Cagub Jawa Timur Saifullah Yusuf sudah memastikan maju dalam Pilkada setempat, dan telah mengambil formulir pendaftaran melalui jalur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya berterima kasih karena mendapat kesempatan mendaftar, untuk selanjutnya mengikuti mekanisme internal partai,” ujar Saifullah Yusuf di sela-sela mendaftar di kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Kamis (1/6)

Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf sebelumnya juga telah diusung Partai Kebangkitan Bangsa sebagai calon gubernur Jawa Timur 2018.

Sementara itu, PDIP sendiri telah membuka pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim periode 2019-2024 pada 1-14 Juni 2017, dan tahap pertama adalah pengambilan formulir dengan tanggal pengembalian pada tanggal 15-30 Juni 2017.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com