Pedagang PD Pasar Jaya Rawa Badak Kena Imbas dari Bazar Bahan Pokok

Saiful sedang melayani pembeli di Pasar Rawa Badak, Permai Koja Jakarta Utara, Sabtu 10/6/2017. (foto/Zaki-PJ)

KOJA, PJ – Rupanya para pedagang PD Pasar Jaya seperti di Pasar Rawa Badak atau Pasar Komplek, Permai yang tidak jauh dari penyelenggaraan Bazar Bahan Pokok Murah, kerjasama antara Kepolisian Polda Metro dan Bulog di Polres Jakarta Utara, sebagian mengaku kena imbasnya.

Salah satunya Syaiful (36), lelaki yang meneruskan usaha dagang orang tuanya sejak tahun 1986 di Pasar Rawa Badak mengaku terkena imbasnya yakni, pembelinya jadi berkurang meski harga kebutuhan pokok misalnya telur, terigu, minyak, gula masih sama.

“Bahkan tadi juga dari pihak penyelenggara belinya sama saya. Mungkin stoknya habis kali, hehe, “katanya pada porosjakarta.com, Sabtu (10/6/2017).

Pedagang Pasar Rawa Badak, Permai Jakarta Utara. (foto/Zaki-PJ)

Adanya KJP juga berimbas pada pedagang. makanya dia berharap, Bazar Kebutuhan Pokok jangan sampai terus-terusan. Kalau setiap bulan suci Ramadhan katanya, itu tidak menjadi soal.

Sebenarnya, himbauan pemerintah pada para pedagang pasar untuk tidak menaikkan harga itu sudah bagus. Kalau harga naik tambahnya, para konsumennya juga berkurang.

Kalau tidak ada himbauan pemerintah suka-sukanya pedagang naikin harga. Akhirnya pedagang lainnya jadi ikutan.

“Jadi kalau pasokan ada, maka harga dipasar stabil. Tapi kalau pasokan naik dan barang enggak ada, harganya naik, “ujarnya.

Soal mudik, Saiful mengaku akan mudik usai lebaran karena semua pedagang memang kebiasaannya seperti itu. [PJ/Zaki]

Copyright : porosjakarta.com