Pelantikan Djarot Sebagai Gubernur DKI, Tunggu Jadwal Presiden Jokowi

Rapat Paripurna Pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatanya sebagai Gubernur DKI Jakarta. (foto/ist)

Lihat Juga:

CAWANG, PJ – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta resmi menerima pengunduruan diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatanya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Acara rapat paripurna di hadiri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, pemimpin sidang Prasetio Edi Marsudi, dan serta anggota anggota setiap fraksi berjalan dengan lancar.

“Pengumuman pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama.,M.M dari jabatannya periode 2012-2017 sebagai Gurbenur sesuai dengan surat pengunduran diri yang di ajukan,” ujar Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Yuliardi, dalam sidang paripurna.

Yuliardi mengatakan, maka sekarang dinyatakannya resmi mengangkat Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan sisa masa jabatan 2012 -2017, berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 26 mei 2017.

“Hal ini langsung di ajukan kepada Kemendagri untuk pelantikan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gurbenur lanjutan 2012-2017, sesuai dengan jadwal kerja Presiden Joko Widodo ,” tandasnya. [PJ/Bona]

Copyright : porosjakarta.com