Pelatih Madura United Puji Barito Putera


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MADURA   


Pelatih Madura United Gomes de Oliveira tak ragu menyanjung kinerja koleganya di Barito Putera, Jacksen F Tiago, jelang bentrok kedua tim di stadion Gelora Bangkalan, Minggu (5/11).

Barito Putera mengalami peningkatan dalam delapan laga terakhir. Setelah secara mengejutkan dikalahkan Persegres Gresik United yang menjadi juru kunci, Hansamu Yama dan kawan-kawan terus berbenah.

Laskar Antasari selanjutnya berhasil meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang, dan menjadi mimpi buruk empat besar klasemen sementara. Mereka berhasil mengimbangi Persipura Jayapura, Bali United dan PSM Makassar. Sementara Bhayangkara FC justru pulang dengan tangan hampa.

“Saya tidak tahu apa yang sedang dia [Jacksen] bangun di Barito, tetapi hasilnya sangat bagus sekali. Saya lihat beberapa kali permainan mereka terus berkembang,” ungkap Gomes kepada Goal Indonesia.

“Tetapi semua tim sama saja, semua tim bagus. Kami harus berjuang keras. Tidak ada yang perlu ditakuti, tapi memang ada yang harus diwaspadai. Kami harus menjaga lawan agar tidak bisa berkembang, dan memenangkan pertandingan.”

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menjanjikan permainan terbuka di pertandingan nanti. Bahkan sepanjang latihan kemarin, Laskar Sape Kerrab terus mengasah penyelesaian akhir.

“Kami harus mengambil inisiatif serangan. Kami punya tujuan jelas, harus menjuarai kompetisi ini. Kami juga main di kandang sendiri. Kami tidak perlu melihat lawannya. Siapapun lawannya, kami harus berjuang untuk memenangkan pertandingan,” tegas Gomes.

“Motivasi pemain sangat bagus. Kami memang fokus penyelesaian akhir, tapi tetap menjaga pergerakan cepat lawan. Kami juga harus bermain cepat, dan konsentrasi pada waktu finishing agar kami bisa mencetak gol lebih banyak.” (gk-62)

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com