Pelatih Mongolia Kritik Kondisi Lapangan


OLEH   DONNY AFRONI


Kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa yang buruk mendatangkan kritikan pedas dari Michael Weiss. Pelatih Mongolia ini menyatakan sejumlah pemain mendapatkan cedera ketika dikalahkan timnas Indonesia 3-2, Senin (4/12) malam WIB.

Menurut Weiss, seharusnya panitia penyelenggara (panpel) Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 tidak menggelar turnamen di musim penghujan dengan kondisi lapangan yang buruk.

“Saya pikir pemain dan semua harus tahu kalau ini berbahaya. Beberapa pemain kami cedera, dan satu dari Indonesia juga cedera. Sebelumnya kami di Mongolia hanya bermain di lapangan sintetis, dan kami tidak mengira akan sesulit ini bermain di cuaca hujan,” tutur Weiss.

“Di sini harusnya buat turnamen di luar musim hujan. Sampai sekarang, salah satu pemain terbaik saya cedera. Tapi akan kami lihat lagi, semoga cedera tidak serius.”

Kendati demikian, Weiss mengakui Indonesia bermain lebih baik. Menurutnya, pemain memetik pelajaran berharga sebagai persiapan mereka menghadapi Asian Games tahun depan.

“Saya akui Indonesia bermain lebih baik. Secara umum, mereka punya banyak winger bagus, Evan Dimas juga punya skill bagus, dan striker yang kuat. Saya yakin dalam dua-tiga tahun lagi Indonesia akan jadi yang terbaik di Asia Tenggara,” kata Weiss.

“Ini adalah tim yang saya siapkan untuk Asian Games. Ini adalah pengalaman yang fantasitis bagi kami, bagi masa depan tim juga sangat baik, bukan cuma untuk Asian Games. Di kompetisi ini, semua pemain dapat pembelajaran yang sangat berharga.”

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com