Pemprov DKI Susun Tujuh Grand Design Penataan Kota

Pemprov DKI Susun Tujuh Grand Design Penataan Kota - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini tengah menyujun tujuh grand design perencanaan kota untuk membantu penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, hingga kini ketujuh grand design masih dalam proses penyusunan. Ditargetkan penyusunan rampung sebelum Oktober mendatang.

“Ini sebenarnya grand design yang kami susun di tingkat kedeputian kami. Ada tujuh grand design yang sedang kami susun,” katanya di Balai Kota DKI, Kamis (10/8).

Oswar menyebutkan, tujuh grand design yang tengah disusun terdiri dari green building, sampah, air tanah, pertanian perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH), pengurangan resiko bencana di tingkat komunitas, air minum dan sanitasi.

Menurut Oswar penyusunan ke tujuh grand design ini melibatkan berbagai pihak. Sehingga tidak hanya dilihat dari sisi pemerintahan saja, tapi dari berbagai stake holder.

“Itu semua bekerjasama dengan luar pemerintah. Kami ingin semua jadi masukan dalam penyusunan RPJMD. Selain itu juga jadi program priorita pemerintahan yang baru,” tandasnya. (dil/jpnn)

Copyright : jpnn.com