Pemudik bermotor padati jalan raya Serang, lalin ramai lancar

Pemudik bersepeda motor. (ANTARA News/HO)

Serang (ANTARA News) – Sejumlah pemudik berkendaraan roda dua dari Jakarta dan Tangerang memadati Jalan Raya Serang, Banten.

Dari hasil pantauan Antara, Kamis malam, pemudik roda dua memanfaatkan waktu beristirahat di sejumlah SPBU dan posko peristirahatan.

“Sengaja berangkat malam mbak, biar enak aja enggak panas,” kata seorang pemudik tujuan Kotabumi, Rudi, saat ditemui di Serang.

Rudi mengaku sengaja memilih berangkat pada malam hari untuk menghindari kemacetan. Namun, ternyata justru pada malam hari kemacetan terjadi.

“Tadi di Tangerang macet parah. Lama banget, hampir satu jam setengah,” tambah pemudik asal Cengkareng itu.

Ungkapan senada juga disampaikan pemudik bernama Andi yang mengaku memilih berangkat malam untuk menghindari macet.

“Kalau siang, antre masuk kapalnya enggak kuat. Makanya, habis pulang kerja langsung berangkat,” jelas pemudik tujuan Kalianda, Lampung itu.

Andi dan temannya mudik dengan menggunakan sepeda motor. Dia memperkirakan baru akan sampai di Kalianda, pada pagi harinya.

Ramai lancar

Lalu lintas di tol Jakarta-Merak dipadati pemudik tujuan Sumatera. Kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah tempat peristirahatan di jalan tol tersebut.

Seorang pemudik roda empat tujuan Bukittinggi, Herizal, mengatakan memilih berangkat pada malam hari untuk menghindari antrean masuk kapal di Merak.

“Kalau siang panas banget antre dan di kapalnya. Enakan berangkat malam walau macet-macetan juga,” kata Herizal.

Herizal yang berangkat bersama lima anggota keluarga lainnya, memperkirakan akan sampai di Bukittinggi pada Sabtu (24/6) sore.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com