Pengemis Uzur Asal Padang Ini Bawa Duit Jutaan

Pengemis Uzur Asal Padang Ini Bawa Duit Jutaan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA TIMUR – Suku Dinas Sosial Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menangkap seorang kakek bernama Jasir. Pasalnya, pria 75 tahun asal Padang, Sumatera Barat itu ketahuan mengemis di jembatan penyeberangan orang (JPO) Tegalan, Matraman, Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Benny Martha mengungkapkan, pihaknya mulanya menyisir para penyandang masalah ksesejahteraan sosial (PMKS) jalanan di kawasan Matraman, Selasa (6/6) malam. Saat itulah petugas Sudinsos Jaktim melihat Jasir sedang mengemis.

“Pengemis itu membawa sejumlah uang. Rencananya uang akan diberikan ke anak dan cucunya yang ada di Padang,” kata Benny, Rabu (7/6).

Total uang yang dikantongi Jasir adalah Rp 3.475.000 plus uang logam yang belum dihitung. Benny menambahkan, aroma tubuh Jasir sangat menyengat.

Dia menduga Jasir tidak mandi dalam waktu lama karena menggelandang di jalanan. Kepada petugas, Jasir mengaku sudah setahun mengemis di Jakarta.

Biasanya dia  berpindah tempat untuk mengelabui petugas agar tidak terkena penjangkauan. Karena usianya yang sudah tua, Jasir akhirnya dibawa ke tempat yang lebih baik.

“Sekarang sudah kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung Jakarta Timur. Di sana dia akan mendapatkan pelayanan sosial agar hidupnya lebih baik,” tukas dia.(elf/JPG)

Copyright : jpnn.com