Persebaya Surabaya Kesulitan Gunakan Stadion Gelora Bung Tomo Untuk Piala Presiden 2018


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persebaya Surabaya mengalami kesulitan untuk menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018. Pasalnya, Persebaya masih belum mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai kandang mereka di Piala Presiden nanti. Itu tak terlepas dari adanya kejadian di Celebration Games, awal Desember lalu.

“Kami sudah konfirmasi akan ikut Piala Presiden. Mengenai tempat, kami serahkan ke operator liga. Kami menyadari masih ada kesulitan dalam memakai stadion (GBT),” ucap Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Ini menjadi ironis. Pasalnya, berdasarkan kabar terakhir yang diterima manajemen Persebaya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), ingin laga pembuka turnamen tersebut digelar di Surabaya.

“Dengan jumlah penonton Persebaya, sangat masuk akal membuat Presiden datang dan menentukan kami sebagai laga pembuka,” sambungnya.

Sejauh ini, Stadion Gelora Delta Sidoarjo disiapkan sebagai venue pengganti, jika Stadion GBT tetap tak bisa digunakan. Piala Presiden 2018 sendiri rencananya bakal mulai digelar pada pekan kedua Januari nanti.

Sumber RSS / Copyright : goal.com