Persela Lamongan Mau Cuci Gudang, Fahmi Al Ayyubi Yakin Dipertahankan


OLEH   DONNY AFRONI & HAMZAH ARFAH


Rencana Persela Lamongan menguras sebagian besar pemain musim 2017 tidak membuat Fahmi Al Ayyubi khawatir. Striker muda Persela ini optimistis dipertahankan manajemen Laskar Joko Tingkir.

Fahmi absen panjang di putaran kedua Liga 1 akibat mendapat cedera. Walau sempat dimainkan melawan Semen Padang, Fahmi kembali tidak diturunkan, karena kebugarannya belum bagus. Kendati demikian, Fahmi sempat diajak bicara oleh manajer Yunan Achmadi saat menghadiri Match Tribute Choirul Huda beberapa hari lalu.

“Saya kemarin hadir, walaupun tidak bermain, soalnya tidak ingin memaksakan diri, khawatir cedera saya kambuh lagi. Tawaran resmi sejauh ini belum ada. Hanya kemarin sebelum pertandingan dimulai, Mas Yunan sempat omong, dan meminta saya untuk tetap di Persela musim depan,” ungkap Fahmi kepada Goal Indonesia.

“Tapi itu kan baru sebatas permintaan, belum ada tawaran resmi dari manajemen. Kalau memang serius, sudah pasti akan saya pertimbangkan untuk tetap bermain bersama Persela musim depan.”

Fahmi menambahkan, ia akan memanfaatkan libur kompetisi untuk memulihkan cederanya, sehingga bisa lebih siap pada musim depan.

“Ini saya juga masih rutin melakukan terapi di Surabaya biar kondisi bisa 100 persen saat kompetisi dimulai. Biasanya, saya lakukan terapi tiga kali dalam seminggu. Kalau saat ini, kondisi saya sebenarnya sudah 90 persen, dan sudah bisa dibuat bermain, tapi saya memang tidak memaksakan dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Aji Santoso menyatakan, ia sudah menyerahkan rapor pemain kepada manajemen untuk dievaluasi. Dalam rapor itu, Aji juga sudah menyebutkan daftar pemain yang dipertahankan, maupun rekrutan anyar. Namun Aji menampik Persela ingin merekrut striker Semen Padang, Marcel Sacramento.

“Rapor pemain yang dipertahankan dan direkrut sudah saya sampaikan ke manajemen, tinggal nanti manajemen yang menyampaikan. Untuk prosentasenya sekitar 30 sampai 40 persen yang dipertahankan,” kata Aji dikutip laman Surya.

“Kemarin tim sudah hampir degradasi. Untuk itu, tahun depan dengan materi yang baru, posisi Persela paling tidak bisa papan tengah ke atas. Kami telah bernegosiasi dengan striker asing, tapi bukan [Marcel] Sacramento.” (gk-43)

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com