Persib Bandung Disarankan Tak Lepas Pemain Muda


OLEH   DONNY AFRONI & RIZKAART CENDRADIPUTRA


Mantan pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman menyarankan pemain muda Pangeran Biru tetap dipertahankan untuk musim depan, karena diyakini mereka akan makin berkembang.

Pada Liga 1 2017, Persib diperkuat sejumlah penggawa muda, karena adanya regulasi pemain di bawah usia 23 tahun, diantaranya Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, dan Ahmad Baasith. Dari deretan itu, hanya Febri yang sudah bermain untuk timnas Indonesia.

“Saya yang mengorbitkan betul, saya sudah melihat talenta mereka sangat luar biasa. Henhen, Febri, dan Zola, perkembangan mereka cukup bagus. Saya juga bangga dengan mereka,” kata Djanur, sapaan Djadjang.

“Mereka memang punya talenta bakat yang luar biasa, sehingga tergantung siapa yang mengasahnya. Tapi saya pikir dengan tambahnya jam terbang, mereka akan lebih bagus. Seharusnya yang dua juga harus ikut sukses seperti Febri.”

Meski saat ini sudah menjadi pelatih PSMS Medan, Djanur mengaku masih melakukan komuniasi dengan mantan anak asuhnya. Ia bahkan menyarankan agar pemain muda Persib tidak tergiur dengan tawaran dari klub lain.

“Masih komunikasi, kemarin anak saya ulang tahun mereka juga hadir. Sebagai pemain muda yang dikontrak jangka panjang, saya pikir tidak usah berpikir ke tempat lain dulu, karena mereka juga diasah di awal di Diklat Persib. Saya pikir mereka harus tetap di Persib,” tutur Djanur.

Sementara itu, walau hanya tampil di empat pertandingan, Baasith belum memikirkan untuk meninggalkan Persib. Baasith tetap memprioritaskan Maung Bandung sebagai tempatnya berkarir. Sekalipun manajemen mengambil keputusan berbeda, Baasith tidak mempermasalahkan.

“Saya serahkan semua keputusan ke manajemen. Kalau tawaran sudah ada dari beberapa klub lain. Tapi, saya harus tetap profesional bersama Persib. Yang jelas, Persib tetap pilihan utama,” kata pemain bernomor punggung 19 itu dilansir laman resmi klub.

“Yang pasti saya ingin meningkatkan kualitas diri, dan mengembangkan skill di manapun nanti. Tapi, sebagai orang Bandung, siapa tidak mau main di Persib, klub yang sangat besar,” kata Baasith. (gk-61)

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com