Persija Jakarta Tahan Madura United


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Persija Jakarta berhasil menahan imbang tuan rumah Madura United pada laga pembuka Suramadu Super Cup 2018. Kedua tim hanya bermain 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (8/1).

Tampil di depan hadapan pendukungnya, membuat Madura United berisiatif menekan sejak menit awal. Sejumlah usaha diciptakan klub berjulukan Laskar Sape Kerrab untuk mencetak gol ke gawang Persija.

Rapatnya barisan belakang Macan Kemayoran membuat Madura United selalu gagal menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. Namun, mereka terus mencoba dengan tak lelah untuk mengubah keadaan.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu datang juga buat Madura United pada menit 23. Pasukan Gomes de Oliviera mampu unggul lewat titik putih setelah Rohit Chand menyentuh bola dengan tangannya dalam kotak terlarang.

Marcel Sacramento, yang menjadi algojo penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Penyerang asal Brasil tersebut dengan tenang menendang bola ke sudut gawang yang tak mampu dijangkau Andritany.

Tertinggal satu gol membuat Persija menaikkan tempo serangannya. Sayangnya, sampai akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta sehingga keunggulan Madura United tetap bertahan. 

Usai jeda, giliran Persija yang mengambil alih jalannya pertandingan. Klub asal ibu kota tersebut memborbardir pertahanan Madura United mengandalkan sisi sayap kiri dan kanan.

Pada menit 57 Persija mampu menyamakan kedudukan. Adalah Riko Simanjuntak, yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola yang ada depan gawang Madura United. 

Sayangnya, skor imbang hanya bertahan lima menit saja. Madura United mampu memperlebar keadaan lewat eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan oleh Nuruddin Davronov.

Tiga menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan Persija lagi-lagi menyamakan kedudukan. Marko Simic menceploskan bola melalui aksi tendangan bebasnya. Skor imbang 2-2 menjadi penutup laga tersebut.

Sumber RSS / Copyright : goal.com