Pertamina Salurkan Rp4,12 Miliar di Boyolali saat HUT ke-72 RI

Pertamina melakukan bedah rumah veteran. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Boyolali: Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, PT Pertamina (Persero) salurkan bantuan Rp4,12 miliar di Boyolali.

Bentuk bantuan yang diberikan beragam mulai bedah rumah bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), program pendidikan dan kesehatan, pemberian bantuan program keanekaragaman hayati, dan bantuan infrastruktur.

Usai upacara, dilaksanakan penyerahan bantuan renovasi rumah secara simbolis dari Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik kepada lima orang veteran yang berasal dari Kabupaten Boyolali dan Klaten. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan sebagai rangkaian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri.


Pertamina memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia. (FOTO: MTVN/Ayu)

“Program bedah rumah sebagai ungkapan terima kasih kepada para pejuang veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini, dengan memperbaiki tempat tinggal sejumlah rumah veteran di Boyolali dan sekitarnya agar layak huni,” kata Massa Manik, di Boyolali, Jawa Tengah.

Selain itu, Pertamina juga menyalurkan sejumlah bantuan dengan nilai total Rp4,12 miliar untuk sejumlah program di Boyolali dan sekitarnya.

Sementara, dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara rutin menggelar program bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri.

Kegiatan ini melibatkan seluruh BUMN, yang secara bersama-sama melaksanakan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan di seluruh Indonesia seperti Bedah Rumah Veteran, Pemberdayaan Masyarakat, Pelestarian Lingkungan, dan dirangkai dengan Pesta Rakyat serta Pasar Sembako Murah.

(AHL)

Copyright : metrotvnews.com