Plt Gubernur DKI Apresiasi Donasi 20.000 Buku Untuk Anak Jakarta

Donasi Buku Untuk Anak Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 9/6/2017. (foto/Bona-PJ)

Lihat Juga:

GAMBIR, PJ – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menerima secara simbolis penyerahan buku sejumlah 20.000 buku untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 9 Juni 2017.

Pantauan porosjakarta.com buku-buku tersebut diberikan untuk anak Jakarta, karena buku adalah jendela masa depan. Kegiatan ini diprakarsai oleh The Asia Poundation, yang berkerja sama dengan Dinas Perpustakan dan Kearsipan DKI Jakarta.

Sebelum diterima oleh Plt Gubernur DKI, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta sebelumnya telah menyeleksi buku-buku tersebut.

“The Asia Foundation mendonasikan lebih dari 20 ribu buku yang sudah diseleksi. Buku-buku itu betul-betul bermanfaat bagi anak-anak kita,” kata Plt. Gubenur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Djarot mengapresiasi langkah The Asia Foundation yang mendonasikan puluhan ribu buku untuk Pemprov DKI Jakarta. Buku-buku tersebut akan didistribusikan ke seluruh RPTRA yang ada.

“‎Buku adalah jendela dunia, kita harus memfungsikan RPTRA sebagai tempat bacaan yang sehat. Itu bisa digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sejak dini,” kata Djarot.

Donasi Buku Untuk Anak Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 9/6/2017. (foto/Bona-PJ)

Namapak satu truk yang ada di depan teras balai kota dari pagi tadi. Truk tersebut merupakan transportasi dimana buku buku yang berharga itu di bawa. Hal ini di terima dengan senang hati oleh Plt Gurbenur DKI Jakarta.

Di truk tersebut di pasang spanduk besar akan kegiatan acara, Donasi Buku Untuk Anak Jakarta, yang berlogokan The Asian Poundatation dan Pemprov DKI Jakarta.

ini merupakan hari yang memberikan suatu berarti untuk masa depan Indonesia di DKI Jakarta khusunya. Mari ajarkan membaca sejak dini. [PJ/Bona]

Copyright : porosjakarta.com