Plt Gubernur DKI Resmikan Kuliner Nasi Kapau Kramat Senen Binaan UKM

Plt Gubernur DKI didampingi Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta meresmikan Loksem Nasi Kapau Kramat Raya dan Lokbin Pasar Minggu, Senen Jakarta Pusat, Senin 22/5/2017. (foto/Zaki-PJ)

Lihat Juga:

SENEN, PJ – Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, meresmikan lokasi JP 34 Kuliner Nasi Kapau Kramat, Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017)

“Lokasi pedestarian Kramat Raya ini kita jadikan sebagai wisata kuliner Nasi Kapau Kramat. Orang sudah bosan dengan makanan restoran. Yang jelas orang daerah pasti akan mencari makanan tradisional, “kata Djarot dalam sambutannya.

Djarot juga menyampaikan pada PT. Mayora, tbk yang dipercaya untuk membangun pedestarian menjadi lokasi kuliner yang ada di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat khususnya di Kota Tua.

Djarot di dampingi Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede (kedua dari Kanan) Kepala Dinas KUKMP, Irwandi (kedua dari Kiri) Direktur PT. Mayora Rico Sistanto (kiri), pada peresmian Kuliner Nasi Kapau Kramat, Senen Jakarta Pusat . 22/5/2017. (foto/Zaki-P

Terkait kehadiran pengamen di lokasi binaan UKM seperti tempat yang diresmikan di Kramat Raya ini. Djarot mengatakan, pengamen harus diberikan tempat khusus. Jam mengamen juga diatur, sehingga pengunjung yang sedang menyantap makanan tidak terganggu.

“Kita betul-betul menjadikan Loksem ini nyaman dan aman diatas pedestarian, “tambah Djarot.

Intinya, pedestarian ditata rapi dan pedagang kaki lima (PKL) juga harus diatur. Apalagi seperti di Jakarta ini, PKL harus tertib, jangan sampai ada yang tidak patuh aturan sehingga mengganggu pedagang yang didalam pasar.

Djarot saat menyantap hidangan Nasi Kapau (foto/Zaki-PJ)

Demikian juga, kalau ada tanah yang menganggur bisa dimanfaatkan untuk lokasi PKL, agar Jakarta itu tertata rapi dan aman untuk PKL dan warga lainya.

“Pokoknya, kalau menemukan tanah kosong, hubungi saja PT. Mayora, ” tukas Djarot.

Copyright : porosjakarta.com