Polri Awasi Distribusi Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru

Jakarta – Satgas Pangan Polri akan mengamankan jalur distribusi bahan pangan jelang tutup tahun ini. Ketua Satgas Pangan Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan pengawasan akan dilakukan mulai dari pusat sampai ke daerah.

“Jadi kami akan mengawasi, Satgas pangan daerah dan pusat. Saya sudah membuat petunjuk dan arahan bekerja sama dengan Satgas di daerah,” kata Setyo di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, ia memaparkan, pihaknya akan mengecek setiap stok pangan yang tersedia. Sebab, kata Setyo, momen hari besar keagamaan akan berlangsung hingga awal Januari dan biasanya kebutuhan bahan pangan akan meningkat.

“Kita ketahui bersama hari besar keagamaan nasional tahun ini waktunya cukup panjang mulai Desember sampai awal Januari dan tentunya kebutuhan bahan pokok meningkat dengan adanya kegiatan-kegiatan memperingati hari besar keagamaan dilaksanakan dan kami cek stok yang ada siap,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri ini juga berharap dengan adanya pengamanan jalur distribusi tersebut akan membuat produsen, distibutor dan konsumen menikmati harga dengan tersenyum.

“Satgas pangan mengamankan jalur distribusi dari produsen hingga konsumen bahwa ditingkat produsen tersenyum dan tingkat distribusi tersenyum dan konsumen pun bisa menikmati harga dengan tersenyum,” terang Setyo

Oleh sebab itu, pihaknya berharap seluruh pelaku pasar seperti produsen, distributor dan konsumen berpartisipasi menjaga harga tetap stabil.

“Kebutuhan bahan pokok jangan dimainkan. Seluruh pelaku pasar seluruh produsen konsumen berpartisipasi bersama-sama agar harga tetap stabil,” tutupnya. (hns/hns)

Sumber RSS / Copyright : detik.com