Prabowo dan SBY bertemu di Cikeas, bahas masalah Bangsa dan Negara

Prabowo dan SBY

Cikeas (WartaMerdeka.id) Pertemuan tokoh-tokoh penting, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudoyono (SBY) menimbulkan pertanyaan-pertanyaan bagi sekelompok elit dan pengamat politik di tanah air terkait persoalan yang akan dibahas oleh kedua pemimpin partai tersebut.

Kedua tokoh tersebut bertemu kamis malam, 27/7 di kediaman mantan Presiden SBY, di Cikeas, Bogor.

Beberapa spekulasi bermunculan terkait pembahasan antara kedua tokoh, dengan spekulasi bermunculan bahwa mereka akan membahas tentang koalisi jelang pemilu Presiden 2019 nanti.

Sementara itu politisi Partai Gerindra yang juga wakil ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria mengatakan, Gerindra memiliki berbagai pertimbangan untuk menentukan calon pasangan Prabowo di 2019 nanti, salah satunya memantau hasil survei, yang bisa diketahui hal-hal yang terkait integritas, akseptabilitas dan kompetensi.

Saat ditanya awak media apakah putra SBY Agus Harimurti Yudoyono masuk dalam radar Gerindra, ia tidak dapat memastikannya.

“Siapapun mereka yang memenuhi syarat akan berpeluang mendampingi Prabowo untuk Pilpres di 2019 nanti,” tambah Riza saat ditemui wartawan tadi sore.

Sebelumnya, Partai Gerindra sudah memastikan akan mengusung Prabowo pada Pilpres nanti.

Hal senada disampaikan wakil Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, bahwa pertemuan antara kedua tokoh ini antara SBY dan Prabowo untuk membahas persoalan “bangsa dan negara”.

“Karena persoalan Negara dan Bangsa ini kan persoalan besar, bukan hanya menjadi komitmen Presiden dan wakil Presiden atau kabinetnya, partai koalisi pemerintahan saja, tapi juga menjadi concern bagi partai-partai yang berada di luar Pemerintahan, karena beratnya persoalan Negara kita juga memainkan perannya masing-masing supaya perannya lebih maksimal untuk mencapai kebaikan Bangsa dan Negara,” ucap politisi Gerindra itu. (GDP)

Foto : Istimewa