PREVIEW Liga 1 2017: Bhayangkara FC – Persija Jakarta


OLEH   FARABI FIRDAUSY


Kurang dari 24 jam Bhayangkara FC akan dinyatakan resmi sebagai juara Liga 1 2017, tepatnya ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11) malam.

Perolehan poin dari Bhayangkara hanya bisa disamakan Bali United jika mereka kalah dari Persija. Hal tersebut pun tiada akan berpengaruh karena The Guardian menang head-to-head atas Bali United.

Persija berniat merusak ujung musim dari tim jawara arahan Simon McMenemy tersebut. Pelatih Persija Stefano Alessandro Cugurra ‘Teco’ menegaskan tim ibu kota masih bernafsu meraih tiga poin.

Jika menang atas Bhayangkara, Persija punya harapan untuk finis lima besar. Dengan catatan, Madura United di posisi empat dan Persipura Jayapura di peringkat lima gagal meraih poin penuh di laga pamungkas.

“Musim ini Persija memang tidak mampu meraih gelar juara. Tapi kami ingin mencoba finis di peringkat lima besar,” beber Teco. “Yang penting fokus buat tim kami, buat suporter. Hasil klub lain tunggu saja.”

Sementara itu, McMenemy secara terang-terangan menyatakan bahwa partai melawan Persija akan jadi ajang pemain pelapis dari Bhayangkara unjuk gigi. Walau, McMenemy tetap berharap hasil sempurna.

“Persija tetap akan kami waspadai karena mereka akan mencoba menggeser Madura United. Jakmania akan menghormati kami, karena mereka adalah salah satu yang terbesar, sangat masif dan bagus,” ungkapnya.

Pemain sayap Bhayangkara Ilham Udin Armaiyn bertekad menyempurnakan perayaan timnya dengan tiga poin atas Persija. Ia pun senang dengan catatan impresif Bhayangkara yang masih berusia hijau sebagai tim.

“Senang di pertandingan terakhir berstatus sebagai juara. Senang, bangga juga juara Liga 1 di usia yang masih satu-dua tahun. Pasti sangat bangga di depan ribuan penonton nanti. Sebagai profesional saya tak menanggapi saya berpikir positif saja.”

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara: Fauzal Mubaraq; Alfin Tuasalamony, Suroso, Firly Apriansyah, Dany Saputra; Lee Yoo-joon, Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Teuku Muhammad Ichsan; Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Hargianto, Ramdani Lestaluhu; Bambang Pamungkas, Bruno Lopes, Rudi Widodo.

Sumber RSS / Copyright : goal.com