PREVIEW Liga 1: Barito Putera – Persela Lamongan


OLEH   DONNY AFRONI


Kendati Persela Lamongan mempunyai catatan buruk laga tandang, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago tidak memandang remeh calon lawannya tersebut, dan bakal tampil maksimal untuk meraih kemenangan pada laga pamungkas Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (11/11) sore WIB.

Sepanjang musim ini, Persela hanya mendapatkan satu kemenangan, tiga imbang, dan 12 kekalahan – delapan diantaranya secara beruntun. Namun catatan itu tidak membuat Jacksen lengah, karena ia ingin menjadikan Barito Putera klub terbaik di Kalimantan. Saat ini, Barito Putera berselisih satu poin dari Borneo FC.

“Target kami ke lima besar sudah gagal, dan juga sudah tidak mungkin untuk naik di klasemen. Tapi kami inginkan kemenangan, supaya kami menjadi tim terbaik di Kalimantan. Saya ingin menutup musim ini dengan indah,” tegas Jacksen.

“Pertandingan ini tidak akan mudah. Persela tim yang bagus, mereka punya penyerang berbahaya. Persela juga pernah mengalahkan kami di putaran pertama. Tapi ini bukan balas dendam.”

Hanya saja, Barito Putera tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya. Dandi Maulana Abdulhaq masih menjalani sanksi komisi disiplin (Komdis) PSSI. Sedangkan dua legiun asing, bek Aaron Evans dan striker Willian Lira terkena akumulasi kartu kuning.

Di lain sisi, pelatih Persela Aji Santoso akan menjadikan laga nanti sore sebagai kesempatan menguji pemain tim U-19 yang selama ini mengikuti latihan bersama seniornya, Ghifari Vaiz.

“Striker kami kan cuma Samsul. Yang kedua, kami mengapresiasi, karena Vaiz meraih gelar topskor Liga 1 U-19. Ini juga sebagai pelecut semangat untuk terus berprestasi,” ungkap Aji.

Aji menambahkan, ia telah meminta pemain untuk tampil tanpa beban, mengingat hasil akhir sudah tidak memengaruhi Laskar Joko Tingkir. Kendati demikian, Aji tetap membidik hasil manis di partai terakhir mereka musim ini.

“Target kami lolos dari degradasi sudah tercapai. Memang berat melawan Barito Putera di kandangnya, tapi kami akan tetap fight sekaligus ingin menilai pemain. Mudah-mudahan kami bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Banjarmasin,” imbuh Aji.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Barito Putera: Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama, Muhammad Rifqi, Jeki Arisandi, Dedy Hartono, Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Matias Cordoba, Rizky Pora, Douglas Packer.

Persela: Alexander; Taufiq Kasrun, Ramon Rodrigues, Aang Suparman, Samsul Arifin, Eka Ramdani, Agung Pribadi, Jose Coelho, Saddil Ramdani, Ghifari Vaiz, Samsul Arif.

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com