PREVIEW Liga 1: Borneo FC – Arema FC


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan meminta pemain tetap fokus 100 persen menjalani pertandingan terakhir Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Sabtu (11/11) malam WIB, agar bisa menaklukkan Arema FC.

Iwan menyatakan, hasil akhir pertandingan yang tidak berpengaruh bagi Borneo FC ini membuat dirinya khawatir. Sebab, pemain sudah ingin secepatnya pulang ke kampung halaman masing-masing. Kondisi itu membuat pemain tak bisa berkonsentrasi penuh.

“Ini laga terakhir kami. Saya minta pemain untuk menghilangkan sejenak rasa ingin pulang kampung, karena bisa menjadi masalah buat kami. Saya khawatir konsentrasi pemain akan terganggu,” ungkap Iwan.

“Dari segi hasil, pertandingan ini memang tidak memengaruhi gelar juara, tapi kami menginginkan kemenangan. Melawan Arema tidak mudah, mereka punya pemain bagus. Bahkan mereka punya [Cristian] Gonzales yang masih bagus.”

Iwan menambahkan, persiapan Borneo FC menghadapi ini pun tergolong minim, karena tiga hari sebelumnya mereka menjamu Persib Bandung di Bontang. Praktis Iwan hanya memfokuskan kepada pemulihan kebugaran pemain.

Di lain kubu, Arema tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Asisten pelatih Singgih Pitono mengatakan, Singo Edan tetap menginginkan hasil manis di laga pamungkas sekalipun bermain di kandang lawan.

Singgih mengakui absennya pemain asing, yakni Arthur Cunha, Ahmet Atayew, Juan Pablo Pini, dan Esteban Vizcarra, memberikan pengaruh terhadap performa tim. Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan ambisi mereka untuk setidaknya mendapatkan poin.

“Meskipun kami tidak lengkap, itu tidak kami jadikan kendala. Kami akan bermain maksimal melawan Borneo. Kami menaruh keyakinan kepada pemain yang kami bawa, dan mudah-mudahan bisa membawa pulang poin,” ucap Singgih.

Singgih menambahkan, jajaran pelatih Arema telah mempelajari gaya permainan Borneo FC, termasuk pemain yang perlu diwaspadai. Menurutnya, Lerby Eliandri merupakan sosok yang bisa mengacaukan pertahanan Arema.

“Kami sudah melihat permainan Borneo, dan menyiapkan strategi untuk mengantisipasinya. Lerby punya sentuhan yang bagus, dan penyelesaian akhirnya juga bagus. Tapi kami mewaspadai semua pemain Borneo,” ucap Singgih.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Borneo FC: Muhammad Ridho; Abdul Rahman, Riswan Yusman, Matheus Lopes, Yamashita Kunihiro, Asri Akbar, Flavio Beck Junior, Sultan Samma, Terens Puhiri, Febri Setiadi Hamzah, Lerby Eliandry.

Arema: Utam Rusdiyana; Beni Wahyudi, Bagas Adi Nugroho, Junda Irawan, Johan Ahmad Alfarizie, Hanif Sjahbandie, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Dio Permana, Dalmiansyah Matutu, Cristian Gonzales, Dedik Setiawan.

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com