PREVIEW Liga 1: Borneo FC – Persib Bandung


OLEH   DONNY AFRONI


Borneo FC tidak ingin terpengaruh dengan absennya sejumlah pilar Persib Bandung saat kedua tim saling bentrok di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11) sore WIB, pada pertandingan tunda Liga 1 2017.

Persib tidak diperkuat sejumlah pemain pilar, seperti trio lini tengah Atep, Hariono, dan Kim Jefrrey Kurniawan, serta bek Vladimir Vujovic. Namun jajaran pelatih tidak melihat kekuatan Persib bakal tergerus.

“Persib tim kuat, dan punya sejarah panjang di sepakbola Indonesia. Mereka punya sederet prestasi dan pemain berkualitas. Memang mereka tidak diperkuat beberapa pemain pilar, tapi Persib tetap Persib,” ujar asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Hanya saja, Borneo FC terancam tidak diperkuat winger lincah Terens Puhiri yang terkilir saat menjalani sesi latihan kemarin. Walau tidak parah, Ahmad belum bisa memastikan pemain tersebut tampil di laga nanti sore.

“Kita lihat saja nanti. Secara keseluruhan kami sudah siap, baik dari sisi teknik maupun fisik. Kemungkinan pemain yang kami turunkan adalah pemain yang tidak dibawa ke Serui,” ungkap Ahmad.

Di lain kubu, Persib sudah mencoba menghilangkan insiden melawan Persija Jakarta, dan fokus menjalani duel kontra Borneo FC. Pelatih Emral Abus mengatakan, Maung Bandung tetap memburu kemenangan di laga sisa Liga 1.

Kendati tidak diperkuat empat pilar, Emral optimistis Persib bisa mendapatkan hasil positif. Apalagi pertandingan ini berstatus usiran tanpa penonton, sehingga tekanan ke kubu Persib akan berkurang.

“Kami akan memaksimalkan pertandingan ini, karena kami bermain tanpa ada suporter tuan rumah. Mungkin walau tanpa penonton, pertandingan ini penting bagi Persib dan Borneo,” ujar Emral.

Walau hasil akhir tidak memberikan pengaruh apapun, Emral menegaskan, Persib tidak hanya sekadar menuntaskan laga musim ini. Emral pun berharap pemain dapat menjalankan instruksinya dengan baik, sehingga bisa menyajikan laga menarik.

“Kami datang ke sini bukan sekadar untuk bermain bola, kami juga punya target. Tentunya kami menginginkan hasil bagus, setidaknya kami bisa mencuri satu poin di kandang lawan,” tandas Emral.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Borneo FC: Muhammad Ridho; Diego Michiels, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rachman, Riswan Yusman, Asri Akbar, Flavio Beck, Sultan Sama, Patrich Wanggai, Lerby Eliandry.

Persib: M Natshir Fadhil; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Michael Essien, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, Ezechiel N’Douassel.

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com