PREVIEW Liga Champions Asia: Chiangrai United – Bali United


OLEH   DONNY AFRONI


Tuan rumah Chiangrai United tidak terpengaruh dengan permasalahan di luar lapangan, dan fokus menghadapi Bali United pada babak pendahuluan kedua play-off Liga Champions Asia (LCA) 2018 di Stadion Singha, Selasa (23/1) malam WIB.

Manajemen Chiangrai United kini dihantam isu tak sedap setelah pemilik perusahaan salah satu sponsor klub dikabarkan ditahan kepolisian setempat atas tuduhan mempekerjakan anak di bawah umur. Situasi itu pun berimbas kepada manajemen klub.

Pelatih Alexandre Gamma menegaskan, anak asuhnya tidak terpengaruh dengan kabar tersebut, dan fokus meladeni Bali United. Menurutnya, bermain di kandang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Pergantian manajemen memang menjadi kabar yang buruk, tapi saya yakin pemain tetap profesional. Mereka tidak terganggu sama sekali. Tim lawan mempunyai banyak pemain bagus, tapi hanya 11 lawan 11 yang bermain di atas lapangan. Saya yakin kami akan lolos,” tegas Gamma.

Hal senada diungkapkan Gilberto Macena. Kapten Chiangrai United ini menyatakan, keberhasilan menjadi juara Piala Super Thailand memberikan motivasi berlebih kepada rekan-rekannya.

“Bali United tim yang bagus, tapi kami bermain di kandang, dan tentunya ini menjadi keuntungan kami. Masalah yang ada di luar lapangan sama sekali tidak mengganggu, kami hanya perlu bekerja keras. Tim memang belum siap sepenuhnya, tapi kami bisa mengalahkan Bali United,” ucap Macena.

Di lain kubu, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui duel melawan The Beetles tidak mudah, dan menganggap tuan rumah sebagai tim bagus. Bali United juga tak gentar dengan dukungan suporter Chiangrai United.

Mantan asisten pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, anak asuhnya sudah siap tempur. Mereka juga tidak terkendala cuaca, karena iklim antara Indonesia dan Thailand hampir sama.

“Chiangrai United tim yang bagus, tidak mudah mengalahkan mereka di kandangnya. Tapi kami sudah mempersiapkan diri untuk menang dengan mempelajari permainan lawan. Saya melihat pemain nomor 8 asal Korea Selatan [Lee Yong Rae] menjadi motor permainan tim,” ujar Widodo.

“Cuaca juga tidak ada masalah, karena hampir sama dengan Indonesia, sehingga kami tak perlu banyak melakukan adaptasi. Latihan tim berjalan dengan bagus. Kami sudah siap.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Chiangrai United: Chatchai Budprom; Victor Cardozo, Artit Daosawang, Tanasak Srisai, Piyaphon Phanichakul, Phitiwat Sookjitthammakul, Lee Yong-Rae, Siwakorn Tiatrakul, Chaiyawat Buran, Cleiton Silva, Gilberto Macena.

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Ahn Byung Keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, M Taufiq, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Nick Van der Velden, Ilija Spasojevic.

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com