Real Madrid Belum Pernah Kalah Saat Isco Masuk Starting XI Di Laga Final

Isco sudah tiga kali tampil sebagai pemain inti dalam tiga final yang dijalani Real Madrid, dan selalu sukses meraih gelar juara.



OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Isco masuk dalam starting XI Real Madrid untuk berlaga di laga final Liga Champions kontra Juventus, Minggu (4/6) dini hari WIB.

Performa impresif gelandang asal Spanyol itu dalam beberapa pekan terakhir nampaknya membuat sang pelatih Zinedine Zidane lebih memilihnya dibanding Gareth Bale yang baru pulih dari cedera engkel.

SIMAK JUGA – Starting XI Final Liga Champions: Gareth Bale Di Bench

Isco punya catatan positif setiap kali dipercaya tampil sebagai pemain inti di laga final.

Real Madrid sudah tiga kali berhasil keluar sebagai juara saat  pemain berusia 25 tahun itu bermain dari menit pertama di partai puncak.

Hal itu pertama kali terjadi saat Isco dipercaya menjadi pemain inti di final Copa del Rey 2014. Kala itu Isco bermain 88 menit dan turut membawa Real Madrid meanng 2-1 atas Barcelona.

Setelah itu Isco juga dipercaya menjadi pemain inti di final Piala Dunia Antarklub 2014. Real Madrid menjadi juara setelah menang 2-0 atas San Lorenzo. Sang gelandang turut berkontribusi menciptakan assist bagi gol kedua Los Blancos yang dicetak Gareth Bale.

Terakhir, Isco kembali berkontribusi membawa Real Madrid berjaya saat masuk starting XI di final Piala Super UEFA 2016 kontra Sevilla yang berakhir dengan skor 3-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Meski demikian, dalam dua final Liga Champions terakhirnya pada 2014 dan 2016, Madrid juga sukses menjadi juara meski Isco hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Copyright : Goal.com