Regera Sold Out, Koenigsegg Belum Ada Hypercar Baru

Unit pertama Koenigsegg Regera yang terjual. autoblog,com/Drew Phillips

Metrotvnews.com: Sejak terjualnnya unit pertama Regera dalam Geneva Auto Show 2017, Koenigsegg mengumumkan 80 unit hypecar produksinya itu sudah habis dipesan. Kini boutique carmaker yang berbasis di Swedia itu belum punya model baru untuk ditawarkan ke calon pelanggan.

Tidak terkecuali varian Agera RS Gryphon dan megacar One:1 yang ekslusif. Sebagaimana ditulis autoblog.com, dua hypercar edisi khusus itu sudah ada pemesannya, bahkan sejak tahun lalu. Walau cuma 80 unit, tapi jumlah itu menempatkan Regera sebagai produk dari Koenigsegg Automotive AB yang paling banyak pemesannya.

Koenigsegg membekali Regera dengan mesin V8 twin-turbocharged dan tiga buah motor listrik yang mampu menyalurkan 1.500 tenaga kuda ke sistem penggerak roda belakangnya. Tenaga sebesar itu sanggup mendorong Regera dari kecepatan 0 hingga 400 km/jam dalam 20 detik. Tidak perlu mengoper transmisi sama sekali.

Koenigsegg juga memiliki hypercar model CCX dan Agera yang menjadi bintang dalam film Need for Speed. Sementara tim desainnya merancang hypercar baru, tim pemasaran Koenigsegg program peremajaan atau upgrade kepada para pemilik produknya.

Program bergaransi dua tahun tersebut juga berlaku untuk para pembeli Regera. Padahal unit pertama Regera yang berwana hijau tua dengan motif serat karbon, baru terjual pada Maret lalu dan puluhan sisanya masih antri di jalur produksi pabrik yang didirikan Christian von Koenigsegg selepas mengundurkan diri dari Audi.

(LHE)

Copyright : metrotvnews.com