Rekrutan Baru Persib Bandung Dikritik, Mario Gomez Tak Ambil Pusing


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Menyambut gelaran Liga 1 Indonesia 2018, Persib Bandung terlihat sudah aktif bermanuver di bursa transfer dengan memboyong sejumlah pemain baru.

Kendati demikian, kritik dari sejumlah pihak langsung bermunculan lantaran keberadaan tiga rekrutan yang dinilai tidak mencerminkan ambisi besar Persib, yakni Eka Ramdani, Patrich Wanggai, dan Airlangga Sucipto.

Eka (33) dan Airlangga (32) merupakan mantan pemain Persib, namun mereka dianggap kelewat uzur dan sudah tidak berada dalam kondisi prima. Adapun Patrich (29) mendapat banyak penolakan dari suporter Persib akibat insiden jari tengahnya saat memperkuat Pusamania Borneo FC di musim lalu. Tak heran jika perekrutan ketiganya mendapat respons negatif.

Mengenai hal tersebut, pelatih Maung Bandung Mario Gomez mengaku tidak masalah. Gomez mengaku masih memiliki kepercayaan kepada Eka, Airlangga, dan Patrich.

“Kami percaya mereka bagus untuk tim. Itu yang terpenting. Orang-orang mungkin tidak bahagia, tapi kondisi ini normal,” ungkap Gomez secara eksklusif kepada Goal Indonesia, Kamis (28/12).

“Saya bilang mereka adalah pemain berpengalaman. Usia tua menurut saya tak jadi faktor krusial dalam sepakbola. Terpenting adalah pemain itu punya sikap, karakteristik, dan hasrat dalam bermain sepakbola,” imbuhnya.

Mario Gomez - Persib Bandung

Gomez juga mendiskusikan soal peluang timnya mengandalkan pemain muda di musim depan. Seperti diketahui, Persib memiliki sejumlah darah muda potensial semacam Febri Haryadi dan Gian Zola. Namun, pelatih asal Argentina itu mengingatkan mereka untuk tetap bekerja keras agar kian matang.

“Yang penting adalah membuat mereka terus bekerja, bekerja, dan bekerja. Jika mereka sudah siap, mereka boleh bermain di tim utama. Tapi kalau belum siap, mereka harus menunggu. Intinya adalah harus step by step secara perlahan,” jelas Gomez.

Persib saat ini tengah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta yang akan berlangsung hingga Jumat (29/12) esok.

Sumber RSS / Copyright : goal.com