Sabar, KRL Manggarai-Cikarang Beroperasi 2 Bulan Lagi

Sabar, KRL Manggarai-Cikarang Beroperasi 2 Bulan Lagi - JPNN.COM

Penumpang KRL. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Kereta Rel Listrik (KRL) Cikarang- Manggarai diprediksi mulai beroperasi pada September 2017 mendatang. Adapun waktu tempuh dari Stasiun Jakarta Kota sampai Stasiun Bekasi ialah 90 menit.

Nantinya KRL tersebut akan melalui lima stasiun di Kota dan Kabupaten Bekasi. Di antaranya, Stasiun Bekasi, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang.

Direktur Prasarana Perkeretaapian Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikar mengatakan, tiga dari lima stasiun yang baru dibangun itu sudah siap beroperasi.

“Iya sudah, ini kami kejar, karena permintaan kita coba percepatan. Paling cepat September. Kalau safety-nya belum ada, ya nggak bisa,” kata Zulfikar di Stasiun Bekasi usai uji coba KRL dari Cikarang ke Stasiun Bekasi, Jumat (28/7) kemarin.

Untuk pengoperasian, kata Zulfikar, akan diutamakan keamanannya terlebih dahulu.

“Jadi mungkin setelah ini kita ada menyiapkan fasilitas-fasilitasnya dan terpenting adalah ada laporan safety assessment dari Kementerian Perhubungan kita juga bertanggungjawab terhadap keselamatan juga,” tandasnya.(neo/pj/gob)

Copyright : jpnn.com