Saddil Ramdani Akui Timor Leste Menyulitkan Timnas Indonesia U-19


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 berhasil menuai kemenangan telak 5-0 atas Timor Leste, pada laga kedua grup F Pra Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan (Korsel), Kamis (2/11). Meski begitu, winger Indonesia U-19 Saddil Ramdani mengakui kemenangan itu tak diraih dengan mudah.

Mengingat, pada laga itu tim Garuda Nusantara baru bisa mencetak gol di babak kedua. Saddil yang menjadi pemecah kebuntuan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

“Bersyukur mampu menang di laga kedua lawan Timor Leste dan saya membuka kran gol untuk kemenangan besar Indonesia. Timor Leste kami akui menyulitkan kami terutama di babak pertama. Selanjutnya kami fokus melawan Korea,” ujar Saddil.

Sementara itu, pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri menuturkan gaya permainan yang diperagakan Timor Leste hampir sama dengan yang diterapkan oleh Brunei Darussalam. Sehingga itu sempat membuat Rachmat Irianto dan kawan-kawan kesulitan.

“Baru di babak kedua kami bisa membongkar pertahanan mereka dengan memanfaatkan kelonggaran bermain mereka dan kami maksimalkan pergantian,” jelas Indra.

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun itu juga sudah menyiapkan strategi guna mengatasi permainan tuan rumah Korsel di laga selanjutnya, 4 November nanti.

“Dengan dua laga ini, kami punya gambaran siapa pemain yang nanti akan melawan Korea,” tegasnya.

Sumber RSS / Copyright : goal.com