Salim Group Rambah Produk Pembayaran Elektronik

Jakarta – Salim Group akan menambah lini bisnisnya. Setelah dikabarkan telah mengakuisisi PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) melalui entitas usahanya, kini Salim Group berencana mengeluarkan produk pembayaran elektronik.

Pimpinan Salim Group, Anthoni Salim mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan model pembayaran elektronik yang akan dipilih.

“Sekarang kan payment system ada yang pake cash, ada pake credit card ada digital, bitcoin, macam-macam. Jadi nanti diusahakan orang yang pakai cash bisa gunakan bank-bank instrument, belum tentu kredit tapi banking product,” tuturnya di Plaza Indofood Tower, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Nantinya produk pembayaran elektronik tersebut akan bisa digunakan di jaringan toko ritel, seperti salah satu perusahaan terafiliasi Indomart. Produk tersebut nantinya akan dikoneksikan dengan sistem perbankan.

“Keuntungannya kami dapat penjualan, kan yang pakai non cash jadi bisa membeli. Jadi produk bisa tersalurkan,” imbuhnya.

Sayangnya masih belom jelas Salim Group akan bekerjasama dengan bank mana untuk merealisasikannya. Namun Anthoni mengatakan bisa saja bekerja sama dengan beberapa bank.

“Kan banyak bank, yang penting semua bank punya fasilitas, itu yang kita gunakan untuk membantu fasilitasi. Not only cash tapi produk-produk bank,” tukasnya. (ang/ang)

Copyright : detik.com