Seorang bocah hilang di Pantai Sodong Cilacap

Cilacap (ANTARA News) – Seorang bocah berusia 12 tahun hilang di Pantai Sodong, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kata Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari anggota Polsek Adipala, korban diketahui bernama Wisnu Dwi Prasetya, warga Desa Penggalang, Kecamatan Adipala,” katanya di Cilacap, Kamis malam.

Ia mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis (1/6), sekitar pukul 15.30 WIB, saat korban bersama dua rekannya mandi di muara Sungai Sodong.

Akan tetapi nahas, korban justru terseret arus muara sungai hingga akhirnya terbawa ke tengah pantai dan hilang akibat tenggelam.

Sementara dua rekan korban, yakni Muhammad Fikri Alamsyah (12), warga Jalan Bandeng RT 03 RW 04, Desa Adipala, dan Syarif Aryadani (11), warga Jalan Pisang RT 05 RW 04, Desa Adipala, dapat menyelamatkan diri.

Kedua rekan korban segera memberitahu kejadian tersebut kepada warga sekitar yang ditindaklanjuti dengan laporan ke Polsek Adipala.

“Setelah menerima informasi dari Polsek Adipala, kami segera memberangkatkan satu regu Basarnas menuju lokasi kejadian dengan dilengkapi peralatan pertolongan di air,” kata Mulwahyono.

Ia mengatakan operasi SAR untuk mencari korban atas nama Wisnu Dwi Prasetya dilakukan dengan cara menyisir di pinggiran pantai.

“Bilamana hingga malam ini belum diketemukan, besok akan kami lakukan pencarian lewat laut,” katanya.

Selain Basarnas Pos SAR Cilacap dan Polsek Adipala, kata dia, operasi SAR tersebut juga melibatkan personel Koramil Adipala dan potensi SAR lainnya.

(U.KR-SMT/S027)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com