Setelah Alexis, Anies-Sandi Sasar Prostitusi di Bantaran BKB

Setelah Alexis, Anies-Sandi Sasar Prostitusi di Bantaran BKB - JPNN.COM

Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Pemprov DKI bakal membuktikan tebang pilih dalam memberantas prostitusi. Setelah menutup Hotel Alexis, sekarang giliran tempat prostitusi kelas bawah yang bakal disikat rezim Anies-Sandi. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menindak tegas bangunan liar di sepanjang Banjir Kanal Barat (BKB).

Selain melanggar peraturan terkait pemukiman, bangunan-bangunan tersebut juga dimanfaatkan untuk prostitusi.

“Itu berdasarkan data wali kota, dan pak wali sudah intensif berdiskusi bersama kami, sudah dilaporkan di Rapim kemarin. Itu bukan warga Jakarta,” tegas Sandi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Senin (6/11).

Kata Sandi, mereka yang tinggal di situ awalnya adalah pemulung. Mereka hanya menetap sementara untuk menaruh barang-barang hasil memulung.

Lama-kelamaan, karena sudah kebanyakan warga yang tinggal di sana, tempat itu dijadikan kompleks prostitusi terselubung. Karena itu, Pemprov DKI akan mengambil tindakan tegas.

“Jadi, mereka hanya sementara di sana. Menaruh barang-barangnya pemulung. Dan ada lokasi yang digunakan sebagai prostitusi. Kami akan tindak tegas di lapangan,” terang Sandi.

Dia masih enggan menjelaskan lebih rinci soal langkah tegas yang dimaksud. Yang dia tahu adalah kebanyakan masyarakat di pemukiman liar itu bukan penjaja seks.

Sumber : RMOL.co

Berita Terkait

Sumber RSS / Copyright : jpnn.com