Sri Mulyani Setujui Pengunduran Diri Pejabat Pajak Dadang Suwarna

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menerima pengunduran diri Dadang Suwarna sebagai Direktur Penegakan Hukum Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. Dadang dikembalikan lagi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Ini juga ditandai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor: 778 Tahun 2017 tanggal 24 Oktober 2017.

“Masalah Pak Dadang, itu beliau berasal dari instansi BPKP. Tugasnya di sini kami anggap sudah mencukupi, dan kami sudah bicara dengan BPKP untuk mengembalikan Pak Dadang,” ungkap Sri Mulyani di Gedung Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Proses pengembalian ke instansi awal dianggap sebagai hal yang biasa. Sri Mulyani membantah bila Dadang terkait dengan kasus berat. “Sama sekali enggak ada. Saya tahu, saya cek minta Wamen, Sekjen, direktur enggak ada sama sekali,” jelasnya.

Direktur P2 Humas, Hestu Yoga Saksama, menambahkan terkait pemberitaan pembatalan Pemeriksaan Bukti Permulaan yang dianggap pemicu pengunduran diri Dadang, maka dipastikan bahwa tidak ada pemeriksaan bukti permulaan yang dibatalkan.

“Semua dijalankan sesuai dengan ketentuan, yaitu dapat ditindaklanjuti dengan penyidikan, atau bisa dilanjutkan dengan pengungkapan ketidakbenaran oleh Wajib Pajak sesuai ketentuan yang berlaku,” lanjut Hestu dalam keterangan tertulisnya.

“DJP mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi Bapak Dadang Suwarna selama bertugas di DJP,” tukasnya. (mkj/mkj)

Sumber RSS / Copyright : detik.com