Syukuran Umat Non-Muslim untuk Kemenangan Anies-Sandi

Syukuran Umat Non-Muslim untuk Kemenangan Anies-Sandi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasyim Djodjohadikusumo, menegaskan bahwa pasangan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno bukan hanya didukung golongan tertentu.

Dia memastikan, ada banyak golongan dan masyarakat dari berbagai latar belakang agama yang mensupport penuh Anies-Sandi memenangi Pilgub DKI Jakarta.

Karena itu, partai Gerindra kemudian menggelar acara bersama KIRA dan Gema Sadhana bertema “Syukuran Kemenangan Jakarta oleh Umat Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, Kong Hucu dan aliran kepercayaan lain” di Grand Sahid Jakarta, Jumat (2/6) malam.

Bagi Partai Gerindra, lanjut Hashim, hasil tersebut sangat membesarkan hati, karena menunjukkan bahwa sebenarnya persatuan dalam berbagai perbedaan warga Jakarta, masih terjaga dan memberi harapan kebinekaan ke depannya.

“Kenapa saya katakan begitu? Karena dalam jerih payah bersama memenangkan Anies–Sandi yang kita usung, ada peran saudara sekalian dari Gema Sadhana dan KIRA sebagai umat yang bukan muslim dalam proses pilkada DKI yang lalu,“ paparnya

“Jangan pernah terkecoh oleh usaha-usaha untuk memecah belah dan membuat kita tak percaya diri lagi. Kita tetap punya komitmen yang kuat pada Pancasila yang mempersatukan kita semua dalam kebhinekaan,” ujar Hashim yang juga Ketua Dewan Pembina Gema Sadhana dan KIRA tersebut.

Sementara itu, Anies menjelaskan bahwa dirinya adalah milik seluruh masyarakat Jakarta. Dia pun memuji judul acara yang menyebut kemenangan Jakarta.

“Ini bukan kemenangan Anies-Sandi. Ini benar karena perjuangan ini untuk Jakarta, hanya peralihan otoritas kepemimpinan saja Pilkada kemarin,” ungkapnya.

Copyright : jpnn.com