Tanggapan Warga terhadap TMMD ke 100 : Sangat Senang Jika para Prajurit Menginap di Rumahnya

Sangat Senang jika Prajurit Menginap di rumahnya

Kepala Desa Wanawali saat sosialisasi TMMD ke 100

Purwakarta (WartaMerdeka.id) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah terdengar oleh warga, akan dilaksanakan kembali. Jadi, sebagian besar warga yang sudah mengetahui manfaatnya dari TMMD sebelumya, sangat menantikan kehadiran prajurit TNI AD ini dari Kodim 0619 Purwakarta.

“Saya sangat senang sekali kalau para anggota TNI menginap dirumah kami, karena jarang-jarang kita bisa bersama dengan prajurit apalagi dalam waktu yang cukup lama,” sambung Yanto.

Dari pengalaman yang sudah ada, para prajurit juga sangat mudah menyesuaikan diri hidup berdampingan bersama warga. Karena para prajurit juga berasal dari warga biasa dengan latar belakanga suku atau agama yang beragam. Disinilah terjadi interaksi atau komunikasi positif antara warga dengan prajurit. Saling berkenalan dan bertukar pengalaman.

“Kami pastinya akan banyak bertanya tentang bagaimana untuk saling melengkapi antara Rakyat dan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. Dirumah pastinya setiap malam akan ramai, masyarakat sekitarpun saya yakin akan turut bergabung untuk bertanya banyak hal tentang NKRI,” tutur Yanto.

Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Desa Wanawali, Edin, akan menyiapkan rumah singgah untuk para anggota TNI yang akan melaksanakan kegiatan TMMD

“Saya dan keluarga sudah sangat menantikan prajurit TNI Angkatan Darat ini membantu kembali pembangunan di sini. Katanya akhir September prajurit TNI AD sudah akan mulai,” kata Yanto, 30 tahun, warga di Desa Wargaluyu, Kabupaten Purwakarta.(SM).