Target Jarak Tempuh Transjabodetabek tak Lebih dari 90 Menit

jpnn.com, JAKARTA – Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menargetkan waktu tempuh TransJabodetabek Premium dari Bekasi – Jakarta tidak lebih dari 90 menit.

Menurutnya, selama uji coba sejak 7 September 2017 pada jam sibuk waktu tempuh Bekasi – Senayan hanya memakan waktu 1 jam 20 menit.

“KPI (key performance indicators) kami point to point tidak boleh lebih dari 1 jam 30 menit dan selama uji coba sebulan ini pada jam sibuk pada Senin waktu tempuh Bekasi – Senayan memakan waktu 1 jam 20 menit,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan dengan adanya TransJabodetabek ini pemerintah ingin memindahkan 50 persen pengguna kendaraan pribadi ke angkutan umum.

Senada dengan Menhub, Bambang berharap warga Bekasi bisa mengoptimalkan penggunaan layanan ini.

Sebagai informasi TransJabodetabek Premium dilengkapi sejumlah fasilitas yang dapat memanjakan penumpang, seperti bus full AC, kursi yang sangat nyaman dilengkapi sabuk pengaman, wifi gratis, dan yang terutama bus ini nantinya menggunakan Jalur Khusus Angkutan Umum (JKAU) di jalan tol.

Untuk menikmati layanan bus TransJabodetabek Premium ini penumpang cukup membayar Rp 20 ribu untuk satu kali perjalanan.

Bahkan, bagi penumpang yang memarkirkan kendaraan pribadinya di Mega City Bekasi nantinya hanya cukup membayar tarif parkir flat Rp 10 ribu di Mega City Bekasi, cukup dengan menunjukan tiket TransJabodetabek Premium.(chi/jpnn)

Sumber RSS / Copyright : jpnn.com