Teknologi ‘Incartainment’ Asuka yang Makin Pintar

PTA-100 bisa terkenoksi dengan internet dan sudah dilengkapi dengan voice command.

Metrotvnews.com, Jakarta: Perkembangan teknologi incartainment, memang cukup menggiurkan bagi mereka penggila teknologi informasi. Seperti yang dilakukan Asuka Autotronics Inc, penyedia komponen hiburan aftermarket untuk mobil. Baru-baru ini mereka memperkenalkan produk terbarunya yaknik head unit PTA-100 dan Driving Video Recorder (DVR) BK-200.

“Kami memperkenalkan dua produk generasi terbaru ini merupakan produk yang menjanjikan untuk membawa industri infotainment dalam mobil ke tingkat yang lebih tinggi berikutnya,” ucap E-Commerce Marketing PT Intersis Sejahtera Abadi (Asuka), Albert Liem, melalui keterangan resminya.


PTA-100 merupakan headunit 2-din berukuran 7 inci. Komponen layar sentuh ini menjadi teman para penumpang mobil karena sudah bisa terkoneksi internet.

Tidak seperti layar hiburan biasanya, PTA-100 bisa menampilkan hiburan online seperti Youtube, Cloud AL Service, serta berselancar di dunia maya. Layar pintar ini bisa terhubung dengan internet melalui gawai yang memancarkan wifi atau juga tersambung melalui kabel HDMI.

Kemudian PTA-100 juga bisa mengerjakan beberapa fungsi lainnya. Mulai dari penjalankan radio, TV digital, DVD konvensional, kamera kemudi, telepon, hingga USD media player. Konektivitasnya juga bisa terhubung melalui bluetooth dan juga kontrol dengan voice command.

Berbicara TV Digital, layar ini juga sudah bisa terkoneksi dengan TV receiver mobil seperti Asuka HR-630. Di klaim gambar juga tidak akan goyang meski mobil melaju hingga 140 kilometer per jam.


Kemudian Selain PTA-100, Asuka juga memperkenalkan BK-200. Kamera untuk mobil ini bisa digunakan sebagai salah satu fitur keamanan, khususnya merekam kejadian-kejadian yang ada di sekitar mobil.

BK-200 dilengkapi dengan dua kamera, yakni di depan dan belakang. Kemampuan kamera ini dapat menampilkan visual hingga 160 derajat.

Sudah pasti kamera ini bisa dikoneksi dengan TV receiver mobil dan layar di mobil. Tapi pemilik mobil juga mengakses kamera ini melalui gawai melalui aplikasi khusus yang tersedia di iOS dan Playstore.

Sayangnya Asuka hanya sebatas memperkenalkan kedua produk ini kepada masyarakat Indonesia. Mereka baru akan memasarkan PTA-100 dan BK-200 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. 

(UDA)

Copyright : metrotvnews.com