TMMD adalah Wujud Operasi Bhakti TNI bersama Masyarakat dan Pemda Setempat

Dandim 0619 dan Bupati Purwakarta

Dandim 0619 dan Bupati Purwakarta

Purwakarta – (WartaMerdeka.id) – Munculnya dukungan dari berbagai komponen masyarakat, dikarenakan, masyarakat melihat bahwa kegiatan TMMD akan mempunyai dampak yang positif terhadap semua aspek kehidupan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung, baik secara ekonomi, sosial budaya dan juga politik.

Seperti pada TMMD ke 100 ini, yang akan membangun jalan tembus, yang tentunya akan memudahkan akses ke tempat lain dari Desa yang dulunya terpencil, untuk menjangkau tempat tujuan.

Rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0619 pada tanggal 25 September 2017 ini, selain mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Purwakarta.

Dukungan langsung dari Bupati Purwakarta, Kang Dedi Mulyani, ternyata juga mendapat apresiasi, dan sorotan bagus dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga tokoh pemuda. Kegiatan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI dengan masyarakat, dan Pemda setempat.

“Masyarakat dengan taraf ekonomi yang meningkat, maka secara tidak langsung masyarakat akan kuat, bila masyarakatnya kuat maka TNI juga akan semakin kuat,” ujar Wahyudin salah seorang pengurus organisasi massa kepemudaan di Purwakarta.

“Dengan adanya program TMMD maka masyarakat dan TNI bisa bersatu padu, menjadi kekuatan yang tidak dapat dikalahkan. TNI dan Masyarakat tidak dapat dipisahkan, bagaikan ikan dengan air. ungkap Wahyudin.

Lalu “yang terpenting kami sebagai ormas kepemudaan mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD tersebut,” tambahnya Wahyudin. (DR)