TMMD ke 100 Mengutamakan Budaya Gotong Royong

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Ari Maulana

Purwakarta (WartaMerdeka.id) – Program pembangunan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 100, pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 25 September 2017 mendatang. Hal ini mencerminkan adanya kepercayaan Pemerintah Daerah setempat kepada TNI c/q Kodim 0619 Purwkarta, untuk membangun Infrastruktur bersama-sama warga setempat.

“Untuk lintas barat yaitu daerah Sukasari yang menghubungkan dengan beberapa Kabupaten sebelah, sedangkan untuk lintas timur yang sebentar lagi dikerjakan melalui program TMMD merupakan rangkaian dari pembangunan 150 Kilometer lintas timur,” ujar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam beranda media sosialnya.

Jadi, pembangunan Infrastruktur berupa jalan yang menghubungkan dua Kecamatan di Purwakarta sebelah timur tersebut, adalah salah satu program pemerintah daerah setempat, sehubungan dengan pembangunan lintas timur yang menghubungkan berbagi Kecamatan di Purwakarta.

Pada kesempatan terpisah, Danramil Wanayasa Kapten Wahyu Widodo membenarkan, bahwa program TMMD yang akan dilaksanakan tersebut akan melibatkan semua unsur, terutama warga setempat yang akan bergotong-royong dengan para anggota TNI.

“Selain masyarakat ada juga nanti dari ormas kepemudaan yang sudah siap ikut serta bergotong-royong dalam kegiatan TMMD,” ujar Kapten Wahyu pada awak media. (DR)