TMMD KE-98 DI BANGKALAN DITUTUP

Surabaya (WartaMerdekaIndonesia) – Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Danguskamlatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G Sudihartawan, S.Pi, mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P., memimpin upacara penutupan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 di lapangan Sepakbola Desa Brangang, Kecamatan Klampis, Bangkalan Madura (04/05).

Pada kesempatan tersebut, amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Komandan Guskamlatim, menyampaikan selama satu bulan lamanya sejak 05 April 2017 para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-98.

Kebersamaan yang seperti inilah,  sebenarnya merupakan hakekat dari kemanunggalan TNI – Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa, untuk terus membangun serta memlihara, guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, untuk kepentingan pertahanan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas negara Indonesia, dengan mengedepankan keterpaduan antara TNI dan Rakyat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bangkalan RK. Mamun Ibnu Fuad, S.E., para pejabat TNI dan Polri, Forkompinda Kab. Bangkalan serta seluruh peserta TMMD ke-98.

Usai penutupan TMMD di Bangkalan, Danguskamlatim melaksanakan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dengan masyarakat Madura.

Foto: dispenarmatim