Top 3 Berita Dunia: Arab Saudi Putuskan Hubungan dengan Qatar

Senin, 05 Juni 2017 | 20:12 WIB

Top 3 Berita Dunia: Arab Saudi Putuskan Hubungan dengan Qatar

Raja Salman memutuskan hubungan dengan Sheikh Tamim bin-Hamad bin Khalifa Al Thani. theiranproject.com, bbc.com

TEMPO.CO, Jakarta -Top 3 Berita Dunia hari ini, Arab Saudi membuat kejutan dengan memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Qatar. Kedua negara bertetangga itu selama ini  sekutu akrab dalam berbagai peristiwa politik di Timur Tengah.

Sejumlah laporan analis politik internasional menyebut Arab Saudi menuding Qatar mendukung kelompok teroris di antaranya Ikhwanul Muslimin, al-Qaeda, HoutHi, dan ISIS di sejumlah negara.

Belakangan enam negara sekutu Arab Saudi ikut memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Enam negara itu adalah Bahrain, Uni Emirat Arab, Mesir, Yaman, Libya, dan Maladewa.

Selengkapnya: Mengejutkan, Arab Saudi Putuskan Hubungan dengan Qatar

Di Singapura, Pangeran Harry menjadi sorotan setelah menyempatkan diri berbuka puasa  dengan sekitar 80 pemuda  dan remaja di sebuah pusat rehabilitasi Islam pada Ahad lalu.

Pangeran Harry menikmati kurma dan bubur yang menjadi sajian buka puasa. Pangeran Harry juga tampak senang mengobrol dengan para tamu dan berkeliling dari satu meja ke meja lainnya.

Selengkapnya: Buka Puasa Bersama di Singapura, Pangeran Harry Santap Kurma

Operasi militer di Marawi sudah memasuki minggu kedua. Presiden Filipina, Rodrigo Duterte telah mengultimatum  militer agar dalam tempo tiga hari memberangus kelompok teroris Maute yang berafiliasi ke ISIS di Marawi, Mindanao.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina, Kolonel Edgard Arevalo mengatakan  meski waktu yang diberikan sangat singkat namun ia percaya keamanan warga sipil tetap menjadi perhatian terpenting.

Selengkapnya: Duterte Ultimatum Militer Berangus Teroris di Marawi dalam 3 Hari
MARIA RITA

Copyright : tempo.co