Tut…Tuut! Asyiknya Naik Kereta Wisata Sato-Sato di Ancol

Lihat Juga:

PADEMANGAN, PJ – Liburan lebaran ke Ancol, pengunjung bisa coba naik kereta wisata yang diberi nama Sato-Sato secara gratis. Sambil nikmati indahnya pantai Ancol dan pemandangan, perjalanan akan jadi makin asyik!

Secara teknis wahana kereta Sato-Sato yang dipesan melalui Industri Kereta Api (INKA) ini menggunakan lokomotif berbahan baku solar dan terbuat dengan rangka baju dikombinasikan dengan bahan fiber, stainless dan besi tempa. Model keretanya pun didesain khusus khas kereta wisata.

“Kereta dengan tinggi 1,6 meter ini juga dilengkapi tirai sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kebasahan jika hujan turun,” ujar Agus Sudarno, Wakil Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Dikatakan Agus, dengan lintasan sepanjang 3,6 Km yang terbentang dari Pantai Carnaval hingga Dunia Fantasi, terdapat 3 rangkaian kereta, yaitu dua rangkaian berkapasitas 84 orang dan satu rangkaian berkapasitas 131 orang.

“Dengan rata-rata kecepatan 15 Km/jam pengunjung dapat menggunakan wahana ini menuju destinasi wisata sambil menikmati pemandangan di seluruh area Ancol Taman Impian,” paparnya.

Agus menambahkan kereta wisata Sato-Sato akan berhenti di empat pemberhentian kereta yaitu: Stasiun Dufan, Stasiun Seaworld Ancol, Stasiun Beachpool dan Stasiun Pantai Carnaval. Kereta ini akan melewati Dufan, Ecopark, Ecovention, Pasar Seni, Gondola, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, Gerbang Timur, Beachpool, Ancol Lagoon dan Pantai Carnaval. Efisien dan tentunya menyenangkan.

“Wahana ini merupakan wujud komitmen kami sebagai pengelola untuk terus bisa memberikan nilai tambah dan pelayanan yang terbaik untuk pengunjung setia Ancol Taman Impian.” ungkap Agus.

Secara operasional, kereta ini akan melayani pengunjung mulai pukul 8 pagi sampai 6 sore. Jadi tidak perlu khawatir mencari alternatif transportasi di dalam kawasan Ancol, sebab selain Bus Wara Wiri, kereta sato sato dapat menjadi pilihan keluarga untuk menikmati wisata di Ancol Taman Impian. [PJ/Iast]

Copyright : porosjakarta.com