Uji Coba Simpang Susun Semanggi Resmi Dimulai

Uji Coba Simpang Susun Semanggi Resmi Dimulai - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta malam ini mulai melakukan uji coba lalu lintas (open traffic) Simpang Susun Semanggi untuk dilalui kendaraan.

Uji coba jembatan layang yang dibangun dari dana kompensasi kenaikan Koefesien Lantai Bangunan (KLB) pihak swasta ini diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

“Malam ini dengan penuh rasa syukur, proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi telah memenuhi standar kelayakan,” ujar Djarot di lokasi, Jumat (28/7).

Menurur Djarot, Simpang Susun Semanggi akan tercatat di sejarah sebagai jembatan lengkung terpanjang di Indonesia dengan bentangan mencapai 1.622 meter.

“Ini adalah persembahan dari anak bangsa, anak muda kita di Indonesia,” ucapnya.

Di tempat yang sama Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menambahkan, kehadiran Simpang Susun Semanggi ini diyakini dapat mengurang 30 persen kemacetan kendaraan dari arah Jalan Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan dari arah Grogol menuju Blok M.

“Kami meyakini keberadaan Simpang Susun Semanggi dapat mengurai konflik kendaraan di kawasan Semanggi,” tandasnya. (dil/jpnn)

Copyright : jpnn.com